Do you want to work at home?
Mau kerja dari rumah?

You can get some ideas here...
Anda bisa mendapatkan beberapa ide dari blog ini

One of the ideas, you can start your own florist business...
Salah satu ide, mungkin anda bisa memulainya dengan menjadi penjual bunga...


Do you know that your hobby can deliver you big money...?
Apakah anda tahu bahwa hobby anda bisa menghasilkan uang...?

How?
Bagaimana caranya?

Cooking your favorite restaurant dishes at home, and sell it.
Masak makanan dari restoran favorite anda di rumah dan jual.

COOKING YOUR FAV RESTO DISHES

COOKING YOUR FAV RESTO DISHES



And by enjoying your busy days
Dan sambil menikmati hari-hari sibuk anda...

You can also take a relaxation time with SPA....
Anda juga bisa menikmati saat relax anda dengan SPA...

Then you need this Complete Guide to Creating SPA Products
Anda membutuhkan Guide untuk membuat SPA Products ini



GET PROFIT THRU SPA



If you don't know what career you dream about...
Jika anda belum tahu karir seperti apa yang anda inginkan...

Then I suggest you to have this complete work at home resources :
Saya sarankan segera miliki cara bekerja online berikut ini :


INCREASE SALES WITH EMAIL MARKETING

AsOneWishes.com

Search for more - Cari lebih lanjut

Jul 7, 2007

Kisah Sukses Anak Muda - Lanjutan - Tamat

Dita – saat ini sudah hampir setahun sejak dinyatakan lulus sebagai sarjana – semakin mantap dengan pilihan hidupnya untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan memiliki karyawan sebanyak 17 orang, Dita telah menicptakan lapangan kerja. Berbeda sekali bila kita perhatikan statistik sarjana baru di Indonesia, ldimana sebagian besar para sarjana baru akan mengandalkan ijazah kesarjanaannya untuk mencari kerja, bahkan tidak sedikit yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, dan akhirnya menjadi pengangguran.

Bila kita rata-ratakan gaji karyawannya adalah Rp,1 juta rupiah sebulan per orang, maka artinya Dita paling tidak telah mengeluarkan uang Rp.17 juta rupiah per bulan.

Seandainya Dita memilih bekerja sebagai karyawan, apakah Dita bias mengeluarkan uang Rp.17 juta rupiah sebulan?

Bila Dita mengandalkan gajinya sendiri saja untuk pengeluaran sebanyak Rp.17 juta rupiah per bulan, maka mungkin hanya bisa dicapai oleh seorang karyawan yang berpangkat manager, untuk memiliki penghasilan sebanyak itu.

Tahun lalu saja, Dita mengajak 17 orang karyawannya untuk outing keluar kota, “employee gathering” katanya. Tujuannya untuk mempererat tali kekelaurgaan diantara para karyawan. Bayangkan berapa dana yang dibutuhkan?

Siapa Dita ?

Dita hanyalah anak seorang pegawai negeri, anak bungsu dari 3 bersaudara.

Modal pertamanya dipinjam dari ayahnya, dan itupun tidak banyak. Hanya dalam hitungan bulan, modal itu sudah biaa dikembalikan. Dita mengembangkan usahanya dengan cara belajar melalui orang lain, bukan belajar dari ayahnya.

Jadi, rahasia pertama Dita adalah : Cari pinjaman modal. Tidak harus selalu memiliki uang sendiri untuk membuka usaha. Uang orang lain juga bias digunakan. Dan karena uang orang lain inilah, maka akhirnya Dita berusaha menjalankan usahanya dengan sungguh-sungguh. Kepercayaan yang telah diberikan oleh peminjam modal dipeliharanya dengan baik, modal pinjaman dia kembalikan, walaupun sebenarnya tidak harus dia kembalikan, toh orang yang meminjamkannya modal adalah ayahnya sendiri, namun Dita tidak melalukan itu.

Kelak dikemudian hari, sebagai pengusaha, pasti akan tiba saat-saat dimana kebutuhan modal mendadak akan terjadi, dan kepercayaan dari peminjam modal perlu dipelihara.

Rahasia kedua, Dita bukanlah pengusaha yang memiliki bakat sejak lahir, dia tidak pernah mengalami berada dalam lingkungan “pengusaha”. Dulunya pun, sebelum membuka konter HP, Dita tidak pernah berjualan apapun. Ayahnya pun tidak pernah mengajarkan cara menjadi pengusaha, bahkan lingkungan keluarganya adalah lingkungan keluarga karyawan – pegawai negeri. Jadi Dita belajar menjadi pengusahan, sambil menjalankan usahanya. Learning by doing kata orang sana.

Rahasia ketiga, Dita memiliki system dalam menjalankan usahanya. Sehingga dia tidak harus selalu berada dalam lingkungan usahanya setiap hari. Cukup melalui karyawannya saja, operasional usahanya dijalankan, sementara Dita melakukan tugas belajar, atau menghadiri perkuliahan. Karyawannya menjalankan system yang telah dia buat. Dia cukup melakukan kontrol saja, menghemat waktu dan tenaga, namun perlu biaya, yaitu biaya overhead karyawan.

Buat anda yang memiliki kondisi awal mirip dengan Dita, masih muda, bukan keturunan pengusaha, modal pinjaman, punya keinginan berhasil sebagai pembuka lapangan pekerjaan, mulailah dari sekarang. Gunakan 3 rahasia yang dimiliki oleh Dita, dan saya yakin, anda juga akan berhasil seperti Dita. Insya Allah.

No comments: